Bimbingan Teknis Profesional untuk Praktisi Peternakan

Jangan lanjutkan membaca kecuali Anda benar-benar ingin menjadi seorang praktisi peternakan yang professional dengan kompetensi bertaraf internasional.

Apa Kata Alumni Kami?

Anda mungkin sudah sering mendengar mengenai kelebihan Bimbingan Teknis BBIB Singosari, hal ini karena kami sangat memegang teguh komitmen terhadap kualitas.

Sigit Setiaji

Inseminator Kab. Malang

Ilmu yang saya dapatkan di BBIB Singosari bisa saya terapkan di masyarakat, yang kedua untuk masalah perekonomian juga Alhamdulillah, sekarang saya bisa mandiri dan bisa menghidupi keluarga dan bisa membantu peternak untuk meningkatkan perekonomiannya.

M. Albar

Inseminator Konawe Selatan, Sultra

Kami juga dibimbing oleh instruktur yang handal, profesional dan berpengalaman di bidangnya, sehingga kami dapat mengetahui apa yang dimaksud dengan inseminasi buatan.

Alfian Wijaya

Pengusaha Peternakan, Riau

BBIB Singosari tidak pernah pelit untuk membagikan ilmu yang mereka miliki. Pengalaman yang telah dikumpulkan selama puluhan tahun berada di satu tempat, kinerja staf yang sangat terpadu dan bimbingan yang sangat  konsisten baik saat di dalam maupun di luar BBIB Singosari, menjadi alasan saya untuk menempatkan BBIB Singosari sebagai pilihan pertama untuk menuntut ilmu. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar BBIB Singosari.

Wael Halawa

Palestine

This training is what we need to overcome our difficulty in improvement the breed of sheep especially using the technology of frozen semen. We were looking for a mechanism to freeze the semen of small ruminants in several countries, and we found it in Singosari National AI Centre of Indonesia. We were happy that we have learned these techniques

Vonika Nou

Cambodia

Excellence Training Course Program, combination of training course and field practice, Excellence AI Instructors; Excellent skill in instruction at slaughter house and at village level and Excellent Management of the Singosari AI Staff and Manager.

Y. Gorbenko

Kyrgyzstan

I am very impress by the management and the technology used for feeding and breeding. I hope the training will help the Kyrgyz Republic reach this level of milk and meat production in the future.

Sadarkah Anda?

Beternak tidak hanya memerlukan teori tetapi juga praktik

Belajar ilmu peternakan tidak hanya sekedar mempelajari teori tetapi harus diikuti dengan praktik.Teori tanpa praktik hanya akan memberikan “khayalan” sedangkan praktik tanpa teori bisa menghasilkan kegagalan, untuk itu diperlukan keseimbangan antara teori dan praktik. Di BBIB Singosari, peserta akan dibimbing untuk dapat memahami teori dan menerapkan teori tersebut dalam praktik, sehingga setelah mengikuti Bimbingan Teknis diharapkan peserta akan memiliki pemahaman yang menyeluruh mengenai ilmu peternakan dan penerapannya.

Perkembangan ilmu pengetahuan sangat pesat, kami percaya Anda sudah berpengalaman di dunia peternakan, namun sudah siapkah Anda dengan hal ini?

Sudahkah Anda ikuti perkembangan dunia peternakan terbaru?

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, selalu ada hal baru di dunia peternakan yang harus dipelajari. Tidak mau ketinggalan dengan hal tersebut, BBIB Singosari selalu membagikan pengetahuan dan teknologi terkini hal ini yang membuat alumni BBIB Singosari merupakan tenaga teknis yang siap pakai.

Sudahkah Anda menerapkan cara yang lebih efektif dan efisien?

Kami menyadari bahwa keterbatasan tenaga dan waktu merupakan salah satu tantangan dalam menjalankan usaha peternakan. Pengalaman selama puluhan tahun di bidang peternakan, menghasilkan riset untuk menemukan metode yang efektif dan efisien. Dengan semangat untuk maju bersama membangun dunia peternakan Indonesia, melalui bimbingan teknis BBIB Singosari membagikan best knowlegde dan best practices kepada masyarakat.

Apakah Anda memiliki tempat diskusi?

Sebagai Badan Layanan Umum, BBIB Singosari memiliki kewajiban untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. BBIB Singosari selalu siap untuk menjadi tempat diskusi untuk menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat terkait dunia peternakan.

Memperkenalkan

Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan Bertaraf Internasional​

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan bergizi, berdampak pada peningkatan konsumsi produk peternakan sebagai sumber protein hewani. Untuk dapat memenuhi permintaan masyarakat terhadap produk peternakan tersebut, perlu peningkatan populasi dan produktivitas ternak. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan populasi ternak di Indonesia, antara lain UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) dan SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) yang diharapkan dapat mendongkrak populasi ternak dalam negeri. Inseminasi Buatan (IB) merupakan bio teknologi reproduksi yang digunakan sebagai salah satu strategi dalam program peningkatan produktivitas ternak.Keberhasilan program IB sangat tergantung pada dukungan SDM teknis baik dari segi jumlah dan kompetensinya. Menjawab tantangan tersebut BBIB Singosari membuka Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan Tingkat Nasional yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Tahukah Anda?

Mengapa Harus ke BBIB Singosari?

Berpengalaman

Sejak tahun 1986 telah menyelenggarakan bimbingan teknis manajemen inseminasi buatan dan keterampilan teknis teknis terkait.

Bertaraf Internasional

Sejak tahun 2007 telah menyelenggarakan bimbingan teknis yang diikuti oleh peserta dari 22 negara.

Tim Pengajar dan Instruktur profesional

Membangun keahlian tidak hanya memerlukan teori tetapi juga praktik, untuk itu kami menghadirkan tim pengajar yang berasal dari berbagai kalangan yang memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang peternakan diantaranya akademisi, pemangku kebijakan dan praktisi professional. Tim Pengajar dan Instruktur kami memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga dapat membangun diskusi yang interaktif.

Integrated Learning System

Perpaduan antara theory, praktek dan observasi dengan rasio 25% theory dan 75% praktek dan observasi, sehingga peserta dapat dengan mudah menyerap pengetahuan dan mempraktekkannya.

Persyaratan dan Fasilitas yang Didapatkan

Bimbingan Teknis BBIB Singosari terbuka untuk masyarakat umum dengan persyaratan:

Sehat jasmani dan rohani yang ditunjukkan dengan surat keterangan sehat dari pejabat yang berwenang.

Membawa surat rekomendasi dari Dinas/Instansi terkait.​

  1. Akomodasi dan konsumsi selama pelaksanaan bimbingan teknis.​
  2. Transpor lokal dari BBIB Singosari ke lokasi praktek.
  3. Praktek lapangan.
  4. Training kit dan sertifikat.

Bimbingan Teknis yang Tersedia

Durasi 21 Hari

Biaya Rp 8.500.000

Durasi 10 Hari

Biaya Rp 7.000.000

Durasi 15 Hari

Biaya Rp 9.000.000

Durasi 15 Hari

Biaya Rp 9.000.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 5 Hari

Biaya Rp 3.500.000

Durasi 1 Hari

Biaya Rp 750.000

Bergabunglah Bersama Kami untuk Menjadi Tenaga Profesional yang Berkompeten

Era globalisasi menuntut setiap tenaga teknis professional harus memiliki sertifikat kompetensi. Memenuhi tuntutan tersebut, BBIB Singosari  juga memberikan layanan Uji Kompetensi bagi tenaga teknis bidang reproduksi yang inging melakukan sertifikasi kompetensi.

Tunggu apalagi segera hubungi admin kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut